Pendidikan Fisika Hadirkan Manager Garuda Indonesia

Ada yang berbeda pada kuliah umum semester gasal kali ini. Prodi Pendidikan Fisika menyuguhkan materi yang di luar kebiasaan. Biasanya topik kuliah umum seputar fisika maupun seputar pendidikan. Namun di tahun akademik 2017/2018 ini program studi menghadirkan salah satu manager di PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., sebuah maskapai penerbangan yang telah meraih penghargaan 5-Star Airline.

Kuliah umum dibuka oleh Dr.Suparman, M.Si, DEA. selaku Wakil dekan FKIP UAD ini mengangkat tema dengan mengangkat tema “New Yogyakarta International Airport: Peluang dan Tantangannya Bagi Lulusan Pendidikan untuk Keselamatan Penerbangan”. Dalam sambutannya, wakil dekan menyampaikan bahwa tema ini sangat menarik, untuk membuka wawasan mahasiswa tentang dunia kerja khususnya di bidang penerbangan. “Kuliah umum ini harapannya dapat memberikan wawasan bagi mahasiswa FKIP tentang dunia kerja di bidang penerbangan yang menerapkan konsep atau prinsip fisika di dalamnya” terang Suparman.

Selain dihadiri oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Fisika tingkat awal sampai lanjut, kegiatan ini dihadiri pula oleh perwakilan mahasiswa di setiap Program Studi ada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UAD. Yaitu dari Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru PAUD dan Bimbingan Konseling, yang total peserta mencapai 250 orang.

Peserta sangat antusias dalam kuliah umum ini. Hal ini disebabkan barunya informasi yang didapatkan tentang peluang kerja lulusan Pendidikan terutama Pendidikan Fisika. Noviandik sangat berharap bahwa adanya kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja. “semoga informasi yang didapatkan dari kuliah umum ini dapat menjadi langkah awal kesuksesan anda untuk mengembangkan kemampuan guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia kerja” ungkap Noviandik. (H3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *