Memori bersama Alumni

Foto bersama di rooftop kampus 4 UAD

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah”, pekik Presiden Soekarno dalam pidatonya pada 17 Agustus 1966. Nampaknya itu pula lah yang mendasari para alumni untuk kembali hadir ke kampus setelah sekian puluh tahun tak berjumpa. Sabtu 31 Maret 2017, sejumlah delapan alumni Prodi Pendidikan Fisika UAD angkatan generasi awal melakukan kunjungan ke prodi. Tercatat almuni yang hadir dari angkatan 1985, 1986, 1987, dan 1988.

Kunjungan alumni generasi awal ini selain untuk nostalgia bersama juga untuk memberikan dukungan untuk program studi agar semakin berkembang. Kunjungan disambut langsung oleh Wakil Rektor I UAD, Dr. Muchlas, MT. yang juga sekaligus dosen pertama Prodi Pedidikan Fisika UAD. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Muchlas, MT. berkisah saat program studi ini baru berdiri (tahun 1985). Beliau bersama Bapak Dr. Widodo, M.Si., sampai harus melakukan promosi ke terminal, hingga masuk ke bus antar kota untuk membagikan leaflet prodi. “Bahkan kami sering tidur di beberapa Masjid saat melakukan promosi ke luar kota”, pungkasnya.

Perwakilan salah satu alumni, Bapak Drs. Waldiono, MM. menyampaikan bahwa lulusan dari Prodi Pendidikan Fisika UAD sudah terkenal unggul di masyarakat, terutama unggul dalam penggunaan teknologi. Beliau berpesan agar keunggulan ini terus dilestarikan, dan jika menungkinkan ditambah dengan keunggulan-keunggulan lain yang bisa menjadi pembeda dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar kegiatan yang melibatkan alumni ditingkatkan. “Sejujurnya, alumni juga membutuhkan penyegaran ilmu baru, agar pengajaran di kelas tidak membosankan. Oleh karena itu kami berharap untuk dapat dilibatkan secara aktif dalam kegiatan-kegiatan akademik prodi”, tutur beliau sembari mengenang masa-masa di bangku kuliah.

Kunjungan ditutup dengan tour de campus. Alumni diajak melihat kondisi kampus baru UAD, terutama ke Observatorium dan Planetarium yang tengah di bangun. “Jika nanti pembangunan sudah rampung, silahkan Ibu/Bapak membawa siswa-siswanya untuk menikmati Eduwisata ke observatorium dan planetarium UAD ini”, unggkap Bapak Dr. Muchlas, MT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *