Mahasiswa Pendidikan Fisika Siap Ikuti PKM 2018

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Litabmas), Ditjen Dikti untuk meningkatkan kualitas peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi. Melalui kegiatan ini Mahasiswa diharapkan dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis, professional, dapat menerapkan, mengembangkan, menyebarluaskan Ipteks dan memperkaya budaya nasional. Menyongsong PKM tahun 2018, Program Studi Pendidikan Fisika menyelenggarakan Klinik Proposal PKM untuk mahasiswa.

Dilaksanakan pada tanggal 6 september 2017 di aula kampus 2 UAD unit B, kegiatan Klinik Proposal ini berlangsung dari pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB. Pembicara kegiatan adalah Dosen Tim PKM UAD PIMNAS 2017, Adhita Sri Prabakusuma, S.P., M.Sc. Beliau juga merupakan dosen Prodi D4 Bisnis Jasa Makanan Universitas Ahmad Dahlan.

Yogyakarta merupakan wilayah strategis munculnya banyak ide untuk bersaing dan berpartisipasi dalam PKM. “Kita beruntung tinggal daan sekolah di Jogja karena wilayah Jogja sangat strategis dan banyak hal bisa kita jadikan masalah untuk membuat PKM. Sehingga kita mempunyai peluang untuk dapat berpartisipasi dan bersaing dalam kegiatan PKM yang diselenggarakan” ungkap Adhita.

Hadir dalam kegiatan tersebut dosen dan mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan Fisika. Berbagai ide penelitian muncul dalam Klinik Proposal tersebut. Semoga dapat membawa Pendidikan Fisika kepada PIMNAS 2018. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *