Beasiswa

Program beasiswa senantiasa ditawarkan untuk para mahasiswa. Baik beasiswa dari universitas maupun dari luar universitas. Beberapa beasiswa yang rutin ditawarkan setiap tahun antara lain:

1. Beasiswa UAD
Untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa baru dalam rangka peningkatan prestasi mahasiswa, UAD memberikan beasiswa bagi 15% (sekitar 500 orang) dari mahasiswa baru yang pada semester pertama yang memperoleh indeks prestasi akademik baik (>3,25). Beasiswa UAD terdiri atas dua macam, pertama beasiswa yang disediakan bagi mahasiswa tidak mampu dan kedua adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi ditentukan dengan indeks prestasi.

2. Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBBM)
Beasiswa dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswa Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta. Beasiswa BBM diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik namun berasal dari keluarga kurang mampu.

3. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA)
Beasiswa dari Direktorat Jenderal Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswa Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta. Beasiswa PPA diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik

4. Beasiswa dari Bank Rekanan UAD
Beasiswa dari pihak eksternal juga diberikan oleh Bank-bank yang telah menjalin kemitraan dengan UAD. Bank yang rutin menawarkan beasiswa kepada mahasiswa antara lain, Bank BRI dan Bank Syariah Mandiri. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik.

Informasi beasiswa selalu diinformasikan kepada para mahasiswa melalui Tata Usaha masing-masing fakultas, selain itu juga ditayangkan melalui website Biro Kemahasiswaan dan Alumni (http://bimawa.uad.ac.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *