Alur Pengajuan Judul Skripsi

SkripsiMahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan, pada akhir masa studinya diwajibkan untuk menulis karya ilmiah yang disebut dengan skripsi sebagai syarat untuk memperoleh gelar sarjana pendidikan bidang fisika. Skripsi didefinisikan sebagai penulisan karya ilmiah yang berisi hasil penelitian menyeluruh yang disusun secara sistematis berdasarkan ketentuan metode penelitian ilmiah. Penulisan skripsi ini dimaksudkan sebagai pelatihan bagi mahasiswa untuk menuangkan gagasannya dalam bentuk sebuah karya ilmiah.

Dalam rangka mendorong mahasiswa untuk lulus tepat waktu serta membantu mahasiswa yang akan menempuh skripsi agar tidak terjebak masalah administrasi skripsi, berikut kami sampaikan alur pengajuan skripsi dengan format yang baru. Diharapkan ini menjadi rujukan mahasiswa tatkala hendak mengajukan topik skripsi, bukan berdasarkan “katanya”.

  1. Mahasiswa (yang sudah memasuki semeser 7) mencari topik penelitian yang akan dijadikan skripsi.
  2. Mahasiswa Mengajukan judul skripsi disertai dengan ulasan singkat tentang penelitiannya (sesuai form yang telah disediakan). Pengajuan judul dibuka 2 minggu pertama setiap awal semester.
  3. Prodi mengadakan yudisium judul dan menentukan pembimbing untuk setiap mahasiswa
  4. Mahasiswa bersama dengan pembimbing membuat proposal skripsi
  5. Mahasiswa melakukan seminar proposal (didampingi 1 dosen pembimbing, dan 1 dosen penguji). Seminar Proposal diadakan setiap 2 kali dalam 1 bulan.
  6. Mahasiswa melakukan penelitian dan menyusun naskah skripsi.
  7. Pendadaran Mahasiswa.

Unduhan Administrasi Skripsi:

Formulir Pengajuan Judul Skripsi
Formulir Pendaftaran Seminar Proposal
Formulir Persetujuan Dosen Pembimbing untuk pendadaran
Formulir Pendaftaran Pendadaran

Template Skripsi

untuk skripsi yang telah dinyatakan layak untuk diujikan, diwajibkan untuk mendaftar ujian dengan mengikuti ketentuan ini (BACA DI SINI).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *